side hustle coach

Memulai Karier sebagai Side Hustle Coach, Bisnis dengan Income Potensial di Masa Depan

Istilah side hustle belakangan ini cukup hangat menjadi perbincangan di media sosial. Arti dari side hustel sendiri sebenarnya  mengacu pada “pekerjaan sampingan”. Nah bermula dari istilah tersebut,  side hustle coach juga mulai dikenal.

Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya apa yang membedakan side hustle dengan side job. Bukankah istilah yang biasa sering kita gunakan untuk menyebutkan pekerjaan sampingan adalah side job? Ya, memang terkesan mirip, akan tetapi kedua istilah ini ternyata memiliki arti yang berbeda.

Pada kesempatan kali ini penulis tidak akan membahas perbedaan kedua istilah tersebut. Akan tetapi ada yang lebih penting untuk diulas dari tema di atas yakni bagimana  memendatangkan income yang “cukup” dan mencari peluang baru untuk hasilkan income tambahan dari side hustle coach.

Bisnis Coaching Punya Prospek Menarik

Bisnis Coaching mempunyai potensi yang menggiurkan. Menurut PwC, industri Coaching telah menjadi sektor bisnis dengan pertumbuhan tercepat kedua di dunia.

Bahkan, income rata-rata pelaku bisnis Coaching (Professional Coach) yang aktif di dunia pun mampu mencapai $47,100/tahun. Bisnis Coaching dapat menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin memperoleh income tambahan.

Bisnis coaching terkait dengan upaya pengembangan bisnis. Umumnya coaching di bidang bisnis berlangsung selama 3 – 6 bulan.

Dalam jangka waktu tersebut, berlangsung interaksi intens antara coach dan pengusaha yang berniat memajukan bisnisnya. Bisnis coaching memberikan hasil akhir berupa peningkatan kemampuan pengusaha dalam memajukan bisnis sekaligus meningkatkan profit bisnis.

Konsep coaching business pada dasarnya menata 4 aspek, yaitu: produk yang dijual, pengelolaan karyawan, proses bisnis, serta pengembangan mindset dan sikap entrepreneurship pengusaha.

Side Hustle Coach Dapatkan Iincome Tambahan

Ingin memulai bisnis Coaching, tapi masih enggan  meninggalkan profesi/bisnis yang sekarang? Anda bisa memulai bisnis Coaching sebagai Side Hustle Coach.

Dengan berkarier sebagai Side Hustle Coach, Anda dapat memperoleh income tambahan dari bisnis Coaching. Tapi apakah hanya terhenti di situ saja? Anda  juga harus bertekat  menjadi Professional Coach.

Tapi “Bagaimana caranya saya bisa menjadi professional coach?” Pertanayaan ini mungkin terlintas dan kerap menghantui ketika ingin melangkah maju. Jika pertanyaan tersebut terlintas dalam benak Anda, kami punya jawabannya.

Baca juga: Pentingnya Menjadi Mind Practitioner bagi Leader Perusahaan

Langkah dari Side Hustle Coach Menjadi Full Time Coach?

Mengikuti program sertifikasi dengan standar yang diakui

Daftarkan diri pada pelatihan coaching yang mempelajari kompetensi dasar, keterampilan, dan kode etik profesi coach secara komprehensif dan mendalam.

Anda perlu pengakuan dari lembaga sertifikasi coaching dan pengalaman untuk mendapatkan kepercayaan klien. Penting bagi Professional Coach untuk memiliki sertifikasi, yang membuktikan bahwa Anda memiliki kompetensi dan kredibilitas untuk melakukan coaching.

Terus berlatih

Biasakan latihan coaching dengan rekan lain (peer coaching) sampai Anda nyaman. Proses latihan ini juga dapat didampingi dengan Professional Coach agar Anda lebih siap menghadapi segala case dan situasi.

Bangun personal branding

Sambil berlatih, bangun personal branding Anda dengan menentukan niche yang tepat untuk bisnis coaching Anda. Apakah Anda business coach, financial coach, career coach, atau corporate coach?

Membangun networking dan strategi marketing

Pelajari strategi marketing yang tepat, mulai dari tools hingga channel marketing. Umumnya promosi dilakukan dengan word of mouth dan referral. Bangun jaringan agar personal branding Anda sebagai coach dapat semakin dikenal.

Bergabung dengan komunitas coach

Bergabung dengan komunitas coach untuk bangun networking, berkolaborasi, dan belajar bersama mengenai bisnis dan industri coaching lebih luas lagi.

Mulai dari kredensial, personal branding, marketing support, hingga kesempatan bergabung menjadi elite member coach. Tapi “Bagaimana caranya saya bisa masuk dan bergabung bersama komunitas coaching?” Pertanayaan ini mungkin terlintas dan kerap menghantui ketika ingin melangkah maju.

Jika pertanyaan tersebut terlintas dalam benak Anda, kami punya jawabannya.  Anda dapat mendapatkannya dengan bergabung program Associate Business Coach Hijrah Coach.

Join us to be Associate Business Coach ➜

Associate Business Coach

Dalam program tersebut akan membantu Anda untuk memulai karir sebagai Profesional Coach dan menyediakan komunitas coaching. Untuk memulainya, Anda perlu mengikuti langkah-langkah yang benar.

Jadilah Professional Coach dan bangun bisnis coaching yang Anda impi-impikan! info lebih lanjut cek di sini

Scroll to Top